Cara Alami Memutihkan Gigi Agar Putih Berseri

Cara alami memutihkan gigi Agar Putih berseri - Gigi putih merupakan harapan dari semua orang yang mungkin sedikit sulit untuk didapat, pasalnya warna gigi tersebut cenderung lebih melihat bagaimana orang tersebut merawatnya dan juga warna gigi dipengaruhi oleh kebiasaan yang dimiliki oleh setiap orang. Jika Anda adalah salah satu orang yang ingin memiliki gigi putih, pembahasan cara sehat hidup kali ini adalah seputar cara memutihkan gigi dengan mudah dan praktis dengan menggunakan bahan alami.
10 Cara Alami Tradisional Untuk Memutihkan Gigi Agar Berseri

Sebaiknya anda tidak memaksakan untuk menggunakan bleaching gigi, lebih baik Anda melakukan berbagai macam perawatan secara tradisional dengan bahan-bahan alami untuk gigi Anda agar tidak menimbulkan efek berbahaya pada gigi Anda. Tanpa panjang lebar berikut ini bisa langsung Anda lihat apa saja cara yang dapat dilakukan untuk memutihkan atau lebih tepatnya mencerahkan warna gigi dengan berbagai macam cara yang pastinya alami.

1. Konsumsi Buah dan Sayuran

Mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran dapat memberi kesegaran pada gigi, misalnya seperti sering mengkonsumsi apel, pir, dan wortel yang sifatnya adalah sama seperti sikat gigi yang dapat memutihkan warna gigi. Secara tidak sadar, buah dan sayuran yang Anda konsumsi dapat mengangkat noda di gigi tanpa harus merusak enemel gigi. Anda dapat mengkonsumsi buah dan sayur-sayuran setelah Anda makan besar, perlu diingat bahwa buah dan buah yang dimaksud adalah yang termasuk kategori renyah untuk dikunyah.

2. Memutihkan Gigi Dengan Siwak

Para santri dan santriwati di pesantren biasanya menggosok gigi menggunakan siwak. Ajaibnya, gigi-gigi mereka memang terlihat putih, jadi jika Anda juga ingin memiliki gigi putih seperti mereka tidak ada salahnya Anda mencoba menggunakan siwak jika ingin menggosok gigi.

3. Memutihkan Gigi Dengan Kulit Jeruk

Didalam kulit jeruk mengandung unsur pemutih yang sangat lembut sehingga dapat membantu menghilangkan noda karat pada gigi tanpa memberikan efek yang cukup berbahaya pada lapisal email gigi. Caranya adalah dengan menggosok kulit jeruk ke bagian dalam gigi Anda, pilihlah kulit jeruk yang masih segar.

4. Menggunakan Pasta Lemon dan Garam Untuk Memutihkan Gigi

Buatlah pasta yang terbuat dari beberapa tetes lemon yang telah dicampur dengan sedikit garam. Cara pakainya adalah dengan menjadikan pasta ini sebagai pasta gigi setiap kali Anda mandi, lakukan secara teratur jika ingin memiliki gigi putih berseri.

5. Menggunakan Biji Pinang Untuk Memutihkan Gigi

Biji pinang ternyata juga memiliki khasiat yang dapat memutihkan gigi, tetapi untuk menggunakan biji pinang sebagai media memutihkan gigi lumayan sulit. Berikut ini cara menggunakannya.

  1. Ambil sebuah pinang, lalu bakar bijinya hingga menjadi seperti arang.
  2. Lalu haluskan arang tersebut sampai halus dan lembut.
  3. Gosokkan ke bagian gigi dengan sabut pinang atau kain katun.
  4. Lakukan perawatan ini secara rutin setiap 2 minggu sekali untuk mendapatkan gigi putih dan bersih.

6. Memutihkan Gigi Dengan Daun Salam

Daun salam juga bisa dijadikan bahan alami untuk memutihkan gigi. Caranya adalah dengan menyiapkan sekitar 6 lembar daun salam, kemudian jemur terlebih dahulu di terik matahari, lalu remas hingga menjadi bubuk (tambahkan juga sedikit kulit jeruk bubuk). Cara pemakaiannya cukup dengan menggosokkan campuran daun salam dengan kulit jeruk tadi ke gigi Anda, lakukan secara rutin setiap hari agar mendapatkan hasil maksimal.

7. Memutihkan Gigi Dengan Strawberry

Konsumsilah strawberry sering-sering karena strawberry dapat membantu menghilangkan noda karat yang menempel pada gigi sehingga membuat gigi menjadi cerah.

8. Menggunakan Arang Kayu Untuk Memutihkan Gigi

Memang terdengar cukup aneh, pasalnya arang berwarna hitam dan tujuan dari perawatan ini adalah untuk mendapatkan gigi yang putih. Tetapi Anda tidak boleh asal mengira, karena arang juga ampuh untuk membersihkan noda kuning pada gigi, tetapi pemakaian bahan ini tidak disarankan karena dapat merusak email gigi secara permanen dan dapat menimbulkan rasa sakit pada gigi, karena itu lebih baik Anda tidak mencobanya dan beralihlah ke cara yang lain.

9. Keju Untuk Memutihkan Gigi

Orang asing terkenal dengan gigi yang putih, salah satu rahasianya adalah karena mereka sering mengkonsumsi keju. Jadi jika Anda ingin memiliki gigi seperti mereka Anda hanya perlu mengikuti kebiasaan baik mereka jika ingin memiliki gigi putih seperti yang mereka miliki.

10. Memutihkan Gigi Dengan Baking Soda

Bahan yang terakhir adalah menggunakan baking soda. Didalam baking soda terdapat zat yang mempunyai fungsi untuk menghilangkan noda pada permukaan gigi. Tetapi, dalam segi pemakaiannya baking soda juga dapat merusak gigi. Sama halnya seperti Arang Kayu yang dapat merusak gigi, jadi lebih baik Anda tidak memilih cara ini. Tetapi jika Anda tetap ingin melakukannya, lakukanlah minimal satu kali dalam sebulan atau bahkan dua bulan sekali.

Lakukan semua cara diatas untuk memutihkan gigi Anda, tetapi lebih baik Anda memilih satu dari sekian banyak tips. Demikian 10 Cara Alami Tradisional Untuk Memutihkan Gigi Agar Berseri yang dapat saya share pada kesempatan kali ini, terima kasih atas kunjungannya. Jangan lupa untuk berkunjung lagi jika ingin mengetahui tips-tips hebat untuk mengatasi berbagai macam masalah kesehatan Anda

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori :

Artikel kesehatan terkait : Cara Alami Memutihkan Gigi Agar Putih Berseri