Cara Alami Untuk Menghilangkan Ketombe

Cara alami Untuk Menghilangkan Ketombe - Ketombe merupakan masalah kulit kepala yang membuat kita sering jengkel, sebab rasa gatal yang timbul sangat mengganggu aktivitas sehari-hari, belum lagi jika dilihat oleh lingkungan sekitar yang tentunya akan memberi kesan tidak baik bagi kesehatan kulit kepala kita. Ketombe juga membuat kita semakin tidak percaya diri, jika masih menempel dirambut mungkin tidak terlalu diperhatikan oleh orang lain, tetapi apabila ketombe sudah bertaburan di pundak Anda akibat sering digaruk-garuk, akankah anda biarkan?

Salah satu cara menghilangkan ketombe adalah dengan memilih metode alami menggunakan bahan-bahan yang sudah terdapat dari alam, bukan memilih produk-produk untuk perawatan rambut karena Anda tidak tahu apakah rambut Anda sensitif atau tidak. Bisa jadi ketombe yang seharusnya hilang malah sebaliknya, sangat mengerikan sekali. Jika Anda ingin mencoba berbagai perawatan untuk memberantas sekaligus mencegah ketombe datang lagi, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membuat rambut Anda basah. Dalam artian tidak terlalu kering, sebab ketombe akan menyerang Anda saat kondisi rambut kering.
cara menghilangkan ketombe

Sebenarnya untuk menghilangkan ketombe tidak perlu tips yang super, tetapi cukup yang sederhana dan efektif saja. Misalnya dengan menggunakan shampo anti ketombe, namun ini bukan tujuan utama artikel ini diberikan untuk Anda dengan kata lain lebih mencakup hal-hal yang bersifat alami. Oleh sebab itu, langsung saja Anda ketahui bagaimana cara menghilangkan ketombe secara alami, mudah, dan cepat berikut ini.

Cara Untuk Menghilangkan Ketombe

1. Jeruk Nipis dan Santan

Jeruk nipis dan santan adalah cara alami untuk menghilangkan ketombe yang petama dan sudah dibuktikan oleh semua orang yang berketombe dengan hasil yang baik untuk mengatasinya.

Cara menghilangkan ketombe dengan jeruk nipis dan santan:
  • Ambil air jeruk nipis sekitar 100 ml lalu dicampur dengan santan segar.
  • Aduk hingga rata dan usapkan pada seluruh bagian kulit kepala. 
  • Pijat-pijat sebentar dan biarkan menyerap selama 30 menit, setelah itu keramas menggunakan shampo sampai bersih.

2. Lidah Buaya

Lidah buaya atau lebih tepatnya memakai daging/gel lidah buaya juga bisa mengatasi masalah ketombe Anda.

Cara menghilangkan ketombe dengan lidah buaya:
  • Ambil satu lipat lidah buaya ukuran sedang, ambil dagingnya dengan cara mematahkannya
  • Setelah itu oleskan pada kulit kepala, diamkan selama 15 menit
  • Terakhir keramas pakai shampoo.
Kedua bahan alami sebagai cara alami untuk menghilangkan ketombe diatas bisa Anda lakukan rutin seminggu sekali agar hasilnya maksimal. Setelah ketombe Anda 'ngacir' jangan lupa untuk rajin-rajin merawat dan menjaga kesehatan rambut Anda baik saat beraktifitas maupun santai dirumah sebab ketombe tak kenal suasana jika ingin menyerbu Anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori :

Artikel kesehatan terkait : Cara Alami Untuk Menghilangkan Ketombe