Cara Alami Memerahkan Bibir Yang Hitam

Cara memerahkan bibir yang hitam secara alami sering kali di cari oleh sebagian orang, khususnya wanita. Sebab jika bibir kita berwarna merah tentu akan menambah kesan cantik dimata sebagian orang yang melihatnya. Memiliki warna bibir yang merah merona tentu menjadi dambaan setiap wanita, selain memberikan kesan cantik, bibir yang merah juga menambah keseksian Anda, jika anda tidak percaya coba saja buktikan.
Untuk memerahkan bibir yang terlihat gelap dengan cepat dapat Anda coba dengan perawatan yang akan cara alami berikan kali ini dalam kategori kesehatan mulut. Namun, sebelum kita beranjak lebih jauh kedalam pembahasan, Anda harus mengetahui dulu sebenarnya apa penyebab bibir menjadi hitam atau terlihat gelap. Simak kabarnya berikut ini.

Penyebab bibir menjadi hitam secara umum

1. Kebiasaan Merokok
Kebiasaan yang satu ini sudah sangat jelas menjadi penyebab utama bibir menjadi hitam. Untuk itu, bagi Anda yang memiliki kebiasaan merokok mulai sekarang cobalah untuk berhenti, sebab banyak sekali bibit penyakit yang terdapat dalam rokok maupun asapnya, baik untuk diri sendiri maupun orang lain. Di dalam iklan rokok, terdapat peringatan bukan? Yaitu: "Merokok Membunuhmu", nah yang menjadi permasalahan kenapa masih di iklankan bahkan di produksi, sedangkan saat di promosikan lewat iklan di media selalu di beri peringatan saat ending iklannya. Yang jelas hindari rokok jika ingin cantik dan sehat.

2. Faktor Usia
Saat memasuki masa menopause, kadar estrigen menurun sehingga proses regenerasi kulit menjadi melemah, bahkan bisa berhenti. Efeknya adalah kulit menjadi tidak lembab karena tidak terjadinya proses regenerasi, jadi sangat wajah jika orang yang sudah tua lebih cenderung memiliki bibir berwarna hitam.

3. Sering Minum Kopi
Terlalu sering mengkonsumsi kopi dapat menjadi penyebab bibir menjadi hitam. Kafein dalam kopi dapat membuat bibir Anda menjadi kekuningan, lalu lama kelamaan menjadi kehitaman. Mengerikannya adalah bibir yang sudah terlanjur hitam akibat minum kopi terlalu sering (lebih dari 2 cangkir dalam sehari) mengakibatkan wrna bibir menjadi susah kembali berwarna normal / merah.

Mungkin hanya 3 hal tersebut faktor utama yang membuat bibir menjadi hitam, sekarang kita masuk ke inti pembahasan yaitu cara memerahkan bibir yang hitam secara alami. Gimana caranya? Ikuti aja tipsnya berikut ini.

Tips Cara Memerahkan Bibir Yang Hitam Dengan Cepat Menggunakan Bahan Alami

1. Jeruk Nipis
Selain bisa untuk mengatasi rambut kering, jeruk nipis juga bisa dijadikan bahan alami untuk memerahkan bibir lho ladies, caranya sangat mudah, Anda ikuti aja langkahnya berikut ini:

Cara memerahkan bibir dengan menggunakan jeruk nipis:
  • Siapkan 1 buah jeruk nipis, kemudian peras hingga keluar airnya
  • Air perasan jeruk nipis di campurkan dengan 1 sendok makan madu
  • Lalu aduk-aduk sampai tercampur antara keduanya
Cara pakainya:
  1. Sebelum memakainya, bersihkan bibir terlebih dahulu dari kotoran ataupun sisa lipstik yang masih menempel menggunakan washlap.
  2. Setelah bersih, oleskan campuran air perasan jeruk nipis dan madu pada bibir secara merata sambil di pijit-pijit agar meresap ke dalam bibir.
  3. Setelah itu diamkan saja selama kurang lebih 10 - 15 menit sampai mengering.
  4. Kemudian Anda bilas dengan air hangat sampai bersih.
  5. Lakukan secara rutin jika ingin memiliki bibir yang berwarna merah merona.
Jika Anda masih bingung caranya, langsung saja menonton video tutorial membuat ramuannya berikut ini:


2. Kunyit
Kunyit bukan hanya digunakan sebagai bumbu dapur, tetapi masih banyak lagi khasiat yang dapat kita peroleh dari kunyit, misalnya dalam masalah kecantikan. Untuk apa? Ya, untuk memerahkan bibir yang hitam pastinya. Cara membuat ramuannya dapat Anda ikuti dengan langkah-langkah berikut ini.

Cara memerahkan bibir dengan menggunakan kunyit:
  • Siapkan satu potong kunyit dengan ukuran kurang lebih 4 cm, 
  • Lalu parut dan campur hasil parutannya dengan 1 sendok makan susu segar. 
  • Terakhir di aduk hingga merata.
Cara pakainya:
  1. Sebelum memakainya, bersihkan bibir terlebih dahulu dari kotoran ataupun sisa lipstik yang masih menempel menggunakan washlap.
  2. Setelah itu di oleskan pada bibir, lalu di pijat secara lembut selama 3 - 5 menit.
  3. Kemudian diamkan selama kurang lebih 5 - 10 menit agar dapat meresap ke dalam bibir.
  4. Terakhir bilas menggunakan air hangat sampai bersih.
  5. Lakukan secara rutin juga, jika sempat lakukan setiap malam sebelum tidur agar hasilnya maksimal.
Jika Anda masih bingung caranya, langsung saja menonton video tutorial membuat ramuannya berikut ini:


3. Madu
Ya, madu juga salah satu bahan alami yang paling sering digunakan orang untuk perawatan kulit, salah satunya untuk memerahkan bibir yang gelap. Berikut ini cara membuat ramuannya.

Cara memerahkan bibir dengan menggunakan madu:
  • Sediakan 1 sendok teh gula, dan
  • 1/2 sendok teh madu
  • Campur keduanya sampai merata
Cara pakainya:
  1. Sebelum memakainya, bersihkan bibir terlebih dahulu dari kotoran ataupun sisa lipstik yang masih menempel menggunakan washlap.
  2. Oleskan campuran gula dan madu pada bibir, sambil di pijat secara lembut selama kurang lebih 3 -5 menit.
  3. Setelah itu diamkan selama 5 - 10 menit agar kedua campuran dapat meresap kedalam bibir.
  4. Terakhir, bilas menggunakan air hangat sampai bersih.
  5. Lakukan secara rutin, jika sempat cobalah untuk menggunakan ramuan ini saat menjelang tidu agar hasil yang didapatkan maksimal.
Jika Anda masih bingung caranya, langsung saja menonton video tutorial membuat ramuannya berikut ini:


Nah, cukup dengan 3 bahan alami tersebut sudah bisa membuat bibir Anda menjadi berwarna merah dan memberikan kesan seksi pada wajah Anda. Semoga tips kecantikan mengenai cara alami memerahkan bibir yang hitam ini dapat bermanfaat untuk Anda, jangan lupa setelah baca di prakekan ya ladies, sebelum di praktekan kami berharap Anda menyebarkan artikel ini via akun FB/Twitter Anda agar teman-teman Anda juga tau dan dapat mengikuti tipsnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori :

Artikel kesehatan terkait : Cara Alami Memerahkan Bibir Yang Hitam