Cara Alami Mengatasi Kulit Kering

Cara alami mengatasi kulit kering memerlukan proses yang perlu anda lakukan sendiri karena tidak mudah merawat kulit yang kering dan kusam, namun disini kami akan beri tips untuk merawat kulit kering untuk Anda.

Kulit kering biasanya terlihat kusam dan tidak enak sama sekali untuk dilihat. Baik pria maupun wanita sering kali berbondong-bondong mencari cara agar kulit yang kering tersebut menjadi lebih lembab dan terlihat cerah. Untuk pria masih tergolong wajar karena lebih aktif daripada wanita, tetapi jika wanita sudah mengalami masalah dengan kulit, itu yang menjadi pertanyaan. lalu bagaimana cara merawat kulit yang kering baik untuk pria dan wanita secara alami?

Untuk perawatan sebenarnya tidak perlu dibedakan baik untuk pria maupun wanita karena sudah semestinya cara sehat hidup ini sangat aman untuk dilakukan daripada menggunakan produk non alami. Tetapi kami tidak pernah sekalipun melarang Anda untuk menggunakan produk yang di rekomendasikan oleh dokter atau menggnakan tips alami dari kami sebagai solusinya, itu semua tergantung bagaimana Anda selektif dalam memilihnya.

Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami
Baiklah, tanpa perlu panjang lebar lagi Anda bisa langsung lihat tips cara alami mengatasi kulit kering dan kusam berikut ini.

Cara Merawat dan Mengatasi Kulit Kering Secara Alami

1. Jangan mandi dengan air hangat dan hindari mandi terlalu lama
Mandi menggunakan air hangat dan juga dengan waktu yang terlalu lama dapat membuat minyak pada kulit menjadi hilang sehingga kulit menjadi kering. Untuk itu atur waktu mandi aja, kira-kira sekitar 5 - 10 menit saja setiap kali mandi.

2. Gunakan pembersih yang lembut
Saat mandi, gunakan pembersih yang lembuat atau shower gel dengan pelembab. Hindari juga sabun batang pembersih yang terlalu keras dan wangi, sebab itu akan menghilangkan minyak pada kulit.

3. Gunakan pelembab 
Sehabis cuci muka, oleskan pelembab pada wajah setelah tiga sampai lima menit. Hal ini dapat menjaga kelembaban di kulit Anda dan juga dapat mengatasi kulit wajah berminyak.

4. Makanan kaya dengan omega-3
Agar kulit tampak indah Anda bisa memilih lebih sering konsumsi makan-makanan yang mengandung omega 3 sebab asam lemak esensialnya dapat membantu mempertahankan minyak alami pada kulit. Salah satu contoh makanan yang mengandung omega 3 adalah ikan air dingin seperti salmon, sarden, dan halibut.

5. Melindungi kulit dari sinar matahari
Kulit kering, keriput, kasar, dan kusam biasanya disebabkan oleh paparan sinar UV secara langsung dalam rentan waktu yang lama. Untuk membantu mengurangi serta mencegah kerusakan kulit akibat sinar matahari Anda bisa menggunakan tabir surya SPF 30 sebagai pelindung kulit.

Itulah beberapa cara alami mengatasi kulit kering yang dapat Anda coba, semoga berhasil.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori :

Artikel kesehatan terkait : Cara Alami Mengatasi Kulit Kering