Cara Alami Mengecilkan Perut Melalui Pola Makan

Cara Alami Mengecilkan Perut Melalui Pola Makan - Sangat tidak enak memang jika memiliki perut gendut, setiap ingin pakai baju harus yang ukuran besar. Ada baju yang membuat mata Anda terlena, kekecilan. Walaupun memilih baju yang berukuran lebih besar, mesti di vermak ulang. Kalau bercermin suka senyum sedih sendiri. Semuanya terasa tidak sinkron, perut kemana, bokong kemana.

Cara Alami Mengecilkan Perut
Cara Alami Mengecilkan Perut
Bicara soal penampilan lebih baik nyerah deh. Apalagi kalau makan di restoran, godaan banyak pastinya. Pesan makanan dalam porsi banyak dengan maksud agar perut tidak lapar, tapi takut perut semakin gendut. Jadi, memiliki perut gendut memang serba salah jika dari diri sendiri sudah tidak suka. Lantas, ada yang tau bagaimana cara mengecilkan perut?

Cara Mengecilkan Perut Dengan Cepat, Pasti Bisa!

Jika Anda termasuk orang yang dikategorikan memiliki perut gendut dan hobi makan enak, atau mungkin Anda sudah bertubuh gemuk namun ingin membuat tubuh semakin ramping tanpa harus melewatkan makan enak, mungkin cara alami mengecilkan perut berikut ini dapat Anda coba. Namanya adalah cara mengecilkan perut melalui pola makan, bingung ya? Tenang karena Anda hanya perlu mempraktekannya saja.

Tips Mengecilkan Perut Gendut Secara Alami dan Aman

1. Jangan Lewatkan Sarapan Anda (Pukul 06:30 - 08:00)
Biasakan sarapan pagi sebelum beraktifitas. Sekitar 200 kalori dari makanan yang Anda makan saat sarapan sudah bisa mengganjal perut hingga siang hari, namun tetap sehat. Jika Anda bingung bagaimana cara menghitung kalori dalam makanan, setidaknya 200 kalori itu sama seperti makanan dan minuman yang terdri dari:
  • 2 helai roti gandum merk apa saja dengan sedikit selai untuk penyedap rasa ibaratnya
  • 1 butir telur rebus, makan bagian putihnya saja karena mengandung banyak protein
  • 1 gelas susu hangat untuk menemani sarapan Anda
2. Makan makanan ringan (cemilan sehat) yang menyehatkan (Pukul 10:00 - 11:00)
Di sela-sela kesibukan Anda bekerja, sempatkan juga untuk mengganjal perut agar tidak membuat Anda lesu. Buah-buahan segar misalnya, atau juga bisa memilih biskuit yang mengandung banyak serat. Jika di kantor Anda ada yang menjual kue-kue, beli saja kue yang semacam lemper atau ketan.

3. Makan siang sekitar 400 kalori (Pukul 12:00 - 12:30)
400 kalori sama seperti setengah dari rata-rata porsi makan orang Indonesia saat makan malam. Masih bingung? Tidak masalah, seperti ini misalnya. Ambil porsi makanan seperti biasa, usahakan lengkap dengan sayur dan lauk pauknya. Separuh porsi disingkirkan, lalu separuhnya lagi itulah yang Anda makan.

4. Ngemil sehat lagi saat sore hari (Pukul 15:00 - 16:00)
Jika sudah merasa lapar saat sore hari, cepat-cepat ganjal perut dengan buah-buahan segar atau snack yang tidak mengandung lemak jenuh. Anda juga bisa memilih makanan sama seperti makan-makanan ringan saat pukul 10:00 - 11:00 tadi.

5. Makan malam cukup 400 kalori saja (Pukul 19:00 - 20:00)
Ingat, tujuan Anda adalah untuk mengecilkan perut dengan cara alami. Jadi, jangan lupa juga untuk makan malam dengan porsi yang cukup jika ingin membuat tubuh menjadi ramping dan ideal.

Pola makan diatas memang sudah cukup bagus jika ingin membuat tubuh menjadi ramping dan ideal, namun hasilnya masih belum maksimal hanya dengan itu saja. 

Cara Mengecilkan Perut Secara Alami dan Efektif, Gini Caranya!

  1. Jangan lewatkan waktu makan Anda. Ingat, sehari minimal Anda makan sebanyak tiga kali dengan jumlah kalori yang rendah namun kaya nutrisi.
  2. Hindari minuman beralkohol, atau jika Anda sudah terbiasa tidak ada salahnya untuk menguranginya. Ingin mengecilkan perut kan?
  3. Jangan melakukan diet yang tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung protein.
  4. Jangan makan malam kurang dari tiga jam sebelum tidur. Jadi, jika Anda tidur pukul 22:00, maka makan malam Anda terakhir maksimal adalah pukul 19:00.
  5. Olahraga yang cukup seperti jenis olahraga kardio, selain baik untuk kesehatan tubuh, jenis olahraga ini juga sangat baik untuk proses mengecilkan perut Anda semakin cepat.
  6. Jangan lupa untuk konsultasi dengan dokter atau ahli giri agar mendapatkan hasil yang terbaik.

Video: Olahraga Yang Tepat Untuk Mengecilkan Perut Buncit


Kegiatan untuk mengecilkan perut yang buncit atau gendut tidak semudah membalikkan telapak tangan. Semuanya pasti ada proses dan tahapan-tahapan yang harus Anda lewati dengan kerja keras, sungguh-sungguh, dan jangan mudah putus asa. 

Jangan pernah memperdulikan kata orang saat menjalani program mengecilkan perut melalui pola makan ini. Anggap saja mereka bercanda, dan Anda juga jangan terlalu sensitif. Dengan tekad kuat dan kesungguhan hati, semoga usaha yang Anda lakukan unuk mengecilkan perut gendut dan mempebaiki penampilan dapat hasil yang terbaik. Punya hidung pesek atau berlubang besar? Baca artikel kami mengenai cara memancungkan hidung secara alami.

Demikian cara untuk mengecilkan perut secara alami yang dapat Anda lakukan


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori :

Artikel kesehatan terkait : Cara Alami Mengecilkan Perut Melalui Pola Makan