Cara Alami Menghilangkan Bau Badan Tak Sedap

Cara Alami Menghilangkan Bau Badan Tak Sedap - Bau badan merupakan bau tak sedap pada badan yang disebabkan oleh bakteri dan keringat yang berlebihan. Bakteri tersebutlah yang dapat menyebabkan bau badan pada tubuh terutama pada bagian ketiak dan bagian tubuh yang menimbulkan keringat. Walaupun sebenarnya keringat tidak berbau, hadirnya keringat membantu memperbanyak jumlah bakteri pada tubuh Anda, Ladies. Jika jumlah bakteri terus bertambah, dapat menyebabkan keringat yang muncul menjadi bau yang tidak enak. Penyebab timbulnya bau badan disebabkan berbagai faktor seperti faktor makanan, perubahan hormon, stress yang berlebihan, ketidakseimbangan diet dan lain-lain. Cara menghilangkan Bau Badan Tak Sedap secara alami itu sangat mudah, Ladies harus selalu menjaga kebersihan badan setiap hari.

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, bau badan disebabkan oleh bakteri yang bercampur dengan keringat. Keringat dihasilkan oleh kelenjar dalam tubuh Ladies yaitu kelenjar Accrine yang menghasilkan kelenjar bening tapi tidak berbau, kelenjar jenis ini sudah diproduksi sejak Anda masih bayi. Biasanya keluar pada bagian telapak tangan, dahi dan punggung.

Cara Alami Menghilangkan Bau Badan

Sedangkan Kelenjar Apocrine biasanya keluar pada tempat-tempat tertentu yang berhubungan dengan tempat tumbuhnya rambut seperti ketiak, hidung hingga kemaluan. Kelenjar tersebut akan meningkat produksinya terutama saat masa-masa pubertas yang mana jika bercampur dengan bakteri akan menimbulkan bau tidak sedap.

Disadari atau tidak, bau badan dapat mengurangi rasa percaya diri Anda dalam bergaul. Akan merasa minder saat berdekatan dengan orang lain walaupun telah memakai parfum tapi terkadang bau badan Anda dapat tercium. Lalu bagaimana Cara Alami Menghilangkan Bau Badan Tak Sedap dari tubuh Anda, Ladies? Yuk simak beberapa tips berikut ini:

Bau Badan Tak Sedap Dapat Dihilangkan Dengan Cara Alami Apa?


1. Cara Alami Menghilangkan Bau Badan Dengan Cuka Apel


Cara Alami Menghilangkan Bau Badan Dengan Cuka Apel

Cuka Apel merupakan deodorant alami yang dapat mengurangi pH kulit, Anda dapat mencobanya untuk menghilangkan bau ketiak yang mengganggu dengan cara menggunakan sari cuka apel setiap hari sebagai pengganti deodorant. Anda dapat menggunakannya dengan cara memasukkan cuka apel kedalam segelas air, kemudian pakailah untuk membilas ketiak setiap mandi.

2. Cara Alami Menghilangkan Bau Badan Dengan Daun Kemangi

Cara Alami Menghilangkan Bau Badan Dengan Daun Kemangi

Daun kemangi mempunyai kandungan zat aktif yang dapat menghilangkan bau badan. Anda dapat mencobanya dengan mengkonsumsi sebagai lalapan pada saat makan.

3. Cara Alami Menghilangkan Bau Badan Dengan Baking Soda

Cara Alami Menghilangkan Bau Badan Dengan Baking Soda

Selain bermanfaat untuk memutihkan gigi, ternyata baking soda bermanfaat untuk mengurangi keringat yang berlebihan saat melakukan aktivitas diluar ruangan. Anda dapat menggunakannya dengan memakai baking soda pada ketiak dan kaki sehingga dapat mengurangi keringat yang keluar dari dalam tubuh.

4. Cara Alami Menghilangkan Bau Badan Dengan Kurangi Konsumsi Bawang

Cara Alami Menghilangkan Bau Badan Dengan Kurangi Konsumsi Bawang

Bawang dapat menyebabkan bau badan dan membuat nafas menjadi bau. Maka untuk mengurangi mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung bawang yang dapat menyebabkan keringat menjadi bau.

5. Cara Alami Menghilangkan Bau Badan Dengan Jeruk Nipis

Cara Alami Menghilangkan Bau Badan Dengan Jeruk Nipis

Jeruk Nipis bermanfaat untuk menghilangkan bau badan yang tidak enak, dengan cara memeras jeruk nipis, kemudian airnya yang telah diperas dicampur sedikit kapur sirih. Setelah itu gosokkan pada bagian yang dapat menimbulkan keringat, seperti ketiak.

Itulah beberapa Cara Alami Menghilangkan Bau Badan Tak Sedap yang dapat Anda ketahui. Semoga bermanfaat bagi Anda khususnya yang mempunyai masalah dengan bau badan. Jika berkenan, Anda juga bisa membaca artikel cara menghilangkan ketombe.

Gampang Kan Cara Alami Menghilangkan Bau Badan Tak Sedap?


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori :

Artikel kesehatan terkait : Cara Alami Menghilangkan Bau Badan Tak Sedap