Cara Alami Menghilangkan Bau Mulut Sekaligus Mencegahnya

Cara alami menghilangkan bau mulut sekaligus mencegah aroma tidak sedap. Bagaimana tipsnya? mari kita simak artikel dibawah ini.

Cara Alami Menghilangkan Bau Mulut Sekaligus Mencegahnya - Bau mulut yang menyengat memang sangat mengganggu indra penciuman kita maupun orang lain. Biasanya orang identik menilai bau mulut seseorang disebabkan oleh jengkol ataupun petai, memang kedua jenis makanan ini adalah penyebab bau mulut paling mencolok dibanding semua jenis makanan lainnya. Namun, jika seseorang memang memilih jengkol atau petai sebagai makanan favoritnya, kita bisa apa?
cara menghilangkan dan mencegah bau mulut

Bau mulut dapat diatasi dengan beberapa cara alami menghilangkan bau mulut sekaligus mencegahnya yang mudah dan efektif. Metodenya adalah menggunakan beberapa bahan alami dan sedikit perawatan medis yang perlu Anda jalani jika ingin terbebas dari masalah bau mulut. Berikut ini beberapa cara alami menghilangkan sekaligus mencegah bau mulut menyengat yang bisa Anda coba.

Cara Alami Menghilangkan Bau Mulut

  • Untuk mencegah bau mulut hal yang paling utama rutin Anda lakukan adalah dengan menggosok gigi minimal 4 kali yaitu saat bangun tidur, sehabis makan, mandi sore, dan sebelum tidur.
  • Menggosok bagian atas lidah dengan sikat gigi dengan tujuan untuk menghilangkan bakteri yang menempel pada papila lidah.
  • Bau mulut juga bisa di cegah dengan cara berkumur air garam ataupun menggunakan air daun sirih secara rutin, misalnya 3x sehari saja sudah cukup.
  • Sering mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung banyak air seperti jeruk, tomat, dan kelapa.
  • Air putih juga dapat membuat Anda terbebas dari bau mulut, jadi jangan ragu untuk minum air mineral.
  • Bersihkan karang gigi, karena biasanya bakteri anaerob bersarang pada karang gigi.
  • Tambal gigi yang berlubang sesegera mungkin, karena banyak orang yang rajin menggosok gigi tetapi mulutnya tetap bau akibat terdapatnya gigi yang berlubang.

Memangnya Bisa Menghilangkan Bau Mulut, Kalau Iya Bagaimana Caranya?


1. Mengunjungi dokter gigi

Sejumlah bakteri biasanya membentuk plak. Oleh karena itu diperlukan tenaga professional yang dapat mengatasi masalah ini. Lalu siapa orangnya? Ya tentu dokter gigi spesialis ahlinya,


2. Stop Merokok

cara mencegah bau mulut dengan berhenti merokok
Merokok 100% tidak ada manfaatnya bagi kesehatan, terdapat banyak bibit penyakit pada rokok dan asapnya. Baik untuk pengisap ataupun penghirup asapnya, jadi mulai sekarang cobalah untuk berhenti merokok karena merokok dapat membuat mulut kekurangan air liur.

Demikian beberapa metode mudah nan simpel yang dapat Anda lakukan. Semoga semua cara alami menghilangkan bau mulut sekaligus mencegahnya ini dapat bermanfaat untuk Anda, jika berkenan silahkan baca artikel yang tidak kalah menarik berikut ini.


Cara Alami Menghilangkan Bau Mulut Sekaligus Mencegahnya


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori :

Artikel kesehatan terkait : Cara Alami Menghilangkan Bau Mulut Sekaligus Mencegahnya