Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Bahan Alami

Cara mengatasi rambut rontok dengan bahan alami. Terdapat beberapa bahan alami yang bermanfaat dalam kesehatan anda.

Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Bahan Alami

Rambut rontok masih wajar jika hanya berjumlah 50-100 helai per harinya. Namun jika kerontokan rambut Anda sudah melebihi batasan normal tersebut maka anda sebaiknya tidak bisa abaikan begitu saja. Anda harus melakukan berbagai perawatan intensif untuk mencegah kerontokan rambut semakin parah, berikut ini terdapat bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi rambut rontok, yaitu lidah buaya. Bagaimana cara mengatasi rambut rontok dengan bahan alami yang di maksud?

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami Dengan Lidah Buaya


cara mengatasi rambut rontok secara alami

Tanaman lidah buaya dikenal sejak jaman dahulu untuk mengatasi rambut rontok sekaligus membuat rambut menjadi lebat dan lebih subur seperti rambut para artis. Jika Anda masih kurang percaya dengan khasiat lidah buaya, coba Anda cek salah satu produk perawatan khususnya untuk mengatasi kerontokan rambut. Kebanyakan produk tersebut memanfaatkan tanaman lidah buaya sebagai bahan alami utama dalam pembuatannya.

Namun, disini tidak akan di bahas seputar produk tersebut melainkan Anda bisa mencoba secara langsung tanpa harus membeli produk tersebut. Kenapa?, alasannya adalah jika secara langsung menggunakan tanamannya tentu belum tercampur aduk dengan bahan kimia lain, sehingga lebih efektif dan aman untuk merawat kesehatan kulit rambut. Seperti yang dikutip dari okezone.com, berikut ini beberapa tahapan dan cara mengatasi rambut rontok dengan lidah buaya.

Cara menggunakan lidah buaya untuk mengatasi rambut rontok:
  1. Petik 2 tanaman lidah buaya dari yang sudah berukuran besar dan memiliki banyak daging.
  2. Setelah itu, belah lidah buaya menjadi dua bagian untuk di ambil dagingnya.
  3. Lumuri daging/gel tanaman lidah buaya pada rambut secara menyeluruh, lalu pijat-pijat lembut.
  4. Diamkan sekitar 10 - 15 menit.
  5. Terakhir di bilas menggunakan air hangat yang bersh, jangan sampai tersisa lendirnya pada rambut Anda.
  6. Lakukan perawatan mengatasi rambut rontok dengan lidah buaya ini secara rutin, seminggu cukup dua kali.

Demikain tips perawatan rambut yang dapat Anda coba untuk mengatasi masalah kerontokan rambut. Semoga artikel mengenai cara mengatasi rambut rontok dengan bahan alami ini dapat menjadi solusi terbaik bagi masalah Anda. Jangan lupa untuk membaca juga artikel kami sebelumnya yaitu cara menghilangkan ketombe yang bisa Anda coba juga jika punya masalah dengan rambut berketombe.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori :

Artikel kesehatan terkait : Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Bahan Alami