7 Cara Alami Memutihkan Kulit Wajah dan Tubuh

Cara alami memutihkan kulit wajah dan tubuh yang baik. Hampir semua wanita menginginkan kulit wajah dan kulit tubuh yang putih, bersih dan sehat. Dengan cara tertentu, wanita yang memiliki kulit gelap sebenarnya bisa memperoleh warna kulit tubuh dan wajah yang lebih putih, bersih, dan sehat. Tips kali ini adalah cara untuk membuat kulit badan dan wajah menjadi lebih putih, bersih dan sehat secara alami dengan menggunakan bahan alami yang dapat dengan mudah Anda dapatkan.

Cara Merawat Wajah Secara Alami

Cara Alami Memutihkan Kulit Wajah dan Tubuh

1. Yogurt Untuk Memutihkan Kulit Wajah dan Tubuh

Bahan alami pertama yang berguna untuk memutihkan kulit wajah dan kulit tubuh adalah yogurt. Yogurt terbukti dapat menghaluskan dan mempertahankan kelambaban kulit. Haluskan yogurt menggunakan blender, lalu tambahkan sedikit madu, setelah itu oleskan pada kulit wajah. Tunggu sekitar 10 menit, lalu bilas dengan air bersih. Krim yang terbuat dar yogurt akan bekerja mengangkat sel-sel kulit mati, membuat kulit wajah telihat lebih putih, bersih dan sehat.

2. Susu Untuk Memutihkan Kulit Wajah dan Tubuh

Mandi susu terbukti bermanfaat untuk menjaga kecantikan dan kesehatan kulit. Selain mandi susu, Anda dapat menggunakan susu untuk membasuh muka, terutama bagi Anda yang berpikir bahwa mandi susu adalah aktifitas yang merepotkan. Susu diketahui mengandung zat-zat alami yang dapat mencegah dan menghilangkan bintik hitam pada wajah dan mencerahkan warna kulit. Penggunaan untuk menjaga kecantikan dan kesehatan kulit adalah dengan cara menuangkannya pada kain bersih yang akan digunakan untuk membersihkan wajah. Kandungan zat alami pada susu akan membantu mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit wajah telihat lebih putih, bersih dan sehat.

3. Alpukat Untuk Memutihkan Kulit Wajah dan Tubuh

Selain sering dikonsumsi sebagai buah yang lezat dan sehat, alpukat juga dapat digunakan untuk mencerahkan dan menghaluskan kulit wajah. Gunakan krim yang terbuat dari alpukat yang sudah dihaluskan menggunakan blender, oleskan pada wajah selama kurang lebih 15 menit, setelah itu cuci bersih wajah Anda menggunakan air hangat, terakhir bersihkan kembali wajah Anda menggunakan air dingin agar pori-pori kulit wajah kembali halus.

4. Jeruk Nipis dan Putih Telur Untuk Memutihkan Kulit Wajah dan Tubuh

Putih telur diketahui dapat mengencangkan, mencerahkan dan memutihkan warna kulit. Campurkan putih telur dan air perasan jeruk nipis, lalu gunakan sebagai masker yang dioleskan pada wajah, tunggu sampai mengering selama 5 – 10 menit, setelah itu basuh wajah Anda menggunakan air dingin. Hasil yang optimal dapat Anda rasakan setelah beberapa kali melakukan perawatan menggunakan ramuan yang terbuat dari campuran putih telur dan air perasan jeruk nipis.

5. Tomat Untuk Memutihkan Kulit Wajah dan Tubuh

Mungkin Anda tidak tidak mengetahui bahwa banyak kosmetik wajah yang menggunakan ekstrak tomat dalam pembuatannya. Hal tersebut dilakukan karena tomat diketahui mengandung vitamin C yang terbukti berfungsi sebagai pemutih kulit. Bagi Anda yang ingin menggunakan tomat untuk memutihkan wajah, ambillah 2 butir tomat, lalu haluskan menggunakan blender. Tambahkan beberapa tetes air perasan jeruk lemon, lalu oleskan masker tomat tersebut pada wajah dan leher. Anda dapat menggunakan kuas halus agar lebih mudah melakukannya. Diamkan selama kurang lebih 15 menit dan bilas sampai bersih. Lakukan cara tersebut paling sedikit seminggu sekali. Hasil yang optimal Akan Anda peroleh setelah beberapa kali menggunakan bahan alami tersebut.

6. Pepaya Untuk Memutihkan Kulit Wajah dan Tubuh

Diantara bauh-buahan yang sudah disebutkan di atas, pepaya juga dapat dimanfaatkan untuk mencerahkan dan menghaluskan kulit wajah dan tubuh Anda. Pepaya hijau diketahui mengandung enzim papain, bermanfaat untuk memutihkan kulit. Caranya penggunaan pepaya untuk memutihkan dan menghaluskan wajah adalah dengan menggunakan campuran pepaya hijau dan pepaya matang yang dihaluskan. Oleskan campuran tersebut pada kulit wajah Anda, biarkan selama kurang lebih 15 menit, lalu bilas sampai bersih. Khusus pada penggunaan papaya sebagai bahan alami untuk memutihkan wajah dapat dilakukan setiap hari agar diperoleh hasil yang optimal.

7. Paprika atau Lada Manis Untuk Memutihkan Kulit Wajah dan Tubuh

Paprika atau lada manis merupakan bahan alami yang baik untuk digunakan pada wajah. Penggunaan paprika untuk memutihkan wajah dilakukan dengan facial yang dibuat dari bahan dasar paprika, dimana masker yang terbuat dari paprika tersebut dapat memperlancar sirkulasi darah pada wajah. Untuk membuat masker paprika, Anda dapat menggunakan paprika hijau atau paprika merah yang diblender sampai halus. Oleskan paprika yang sudah diblender tersebut pada wajah, biarkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah 15 menit, bersihkan wajah menggunakan air dingin. Krim yang terbuat dari paprika tersebut akan secara alami mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah, selain itu wajah akan telihat lebih putih, bersih dan sehat sesuai keinginan Anda. Cara-cara di atas merupakan cara alami memutihkan kulit menggunakan bahan tradisional yang tentunya aman digunakan. Semoga tips 7 Cara Alami Memutihkan Kulit Wajah dan Tubuh tersebut bermanfaat untuk Anda dan mampu membuat kulit wajah dan tubuh Anda terlihat lebih putih, segar dan sehat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Artikel kesehatan terkait : 7 Cara Alami Memutihkan Kulit Wajah dan Tubuh