Aturan konsumsi Susu Untuk Diet Menurunkan Berat Badan

Salah satu cara untuk melangsingkan tubuh adalah dengan mengonsumsi susu. Mungkin banyak orang yang berpikir bahwa mengonsumsi susu akan membuat tumbuh menjadi lebih gemuk. Padahal tak selamanya susu bikin cepat gemuk karena sebetulnya mengkonsumsi susu rendah lemak bisa menurunkan berat badan dengan cepat dan menjaga agar tubuh tetap sehat. Oleh karena itu perlu anda perhatikan aturan konsumsi susu untuk diet menurunkan berat badan.

Banyak orang yang sangat sensitif kalau sudah membahas tentang berat badan, karena berat badan ternyata sangat mempengaruhi rasa kepercayaan diri seseorang. Kebanyakan orang yang memiliki kelebihan berat badan akan cenderung malu untuk memakai pakaian yang menjadikan terlihat lebih gemuk. Oleh karena itu banyak dari mereka untuk melakukan cara agar berat badan menjadi turun dan badan ideal. Susu merupakan salah satu minuman yang sangat disukai oleh banyak orang, dan ternyata sekarang ini banyak susu yang rendah lemak yang sangat baik untuk orang yang sedang melakukan program penurunan berat badan. Dengan mengonsumsi susu untuk diet, maka tubuh akan tetap terjaga kesehatannya, karena kandungan protein pada susu yang tinggi sangat baik untuk tubuh. Susu rendah lemak biasanya berbahan dasar dari bahan-bahan nabati.
Konsumsi Susu

Aturan konsumsi Susu Untuk Diet Menurunkan Berat Badan

Program diet anda tidak akan berhasil bilamana Anda mengabaikan tata cara diet yang benar. Terkait konsumsi susu berikut ini adalah aturan yang perlu anda perhatikan dalam mengkonsumsi susu sehingga upaya anda dalam menurunkan berat badan berhasil dengan baik.
  1. Posisikan susu sebagai bahan pengganti protein hewani, seperti ikan atau daging- maupun telur. Jangan menganggap susu sebagai pengganti air minum maupun air minum sebagai selingan.
  2. Memperhitungkan pamasukan kalori pada setiap gelas susu atau produk dengan olahan susu yang dikonsumsi.
  3. Memilih produk-produk susu yang rendah lemak ataupun bebas lemak, agar tubuh tidak kelebihan lemak. Berikut adalah jenis susu yang baik untuk diet :
    • Susu kedelai
      Susu kedelai merupakan susu berbahan dasar kacang kedelai. Susu untuk diet ini merupakan susu yang bebas dari kolesterol serta mempunyai kandungan lemak jenuh yang sedikit. Mengonsumsi susu kedelai tidak perlu khawatir akan naiknya berat badan karena kedelai adalah bahan yang mengandung banyak protein dan juga kalsium.
    • Susu almond
      Susu almond merupakan susu yang sangat cocok untuk seseorang yang alergi terhadap laktosa. Susu almond baik untuk orang yang sedang melaksanakan program penurunan berat badan.
    • Susu kambing
      Susu kambing termasuk dalam jenis susu yang cukup dikenal sebagai susu yang cukup sering dikonsumsi oleh pecinta susu. Susu untuk diet yang satu ini merupakan susu yang mudah sekali untuk dicerna serta mempunyai anti-alergi yang sangat baik untuk tubuh. Dengan mengonsumsi dapat memberikan manfaat pada tubuh.
    • Susu sapi
      Susu sapi sangat sering dikonsumsi oleh setiap orang. Kandungan susu sapi yang memiliki banyak kalori dapat menjadi pengganti menu bahan makan protein yang lain sehingga dapat baik untuk diet.
  4. Resep untuk hitungan susu yang ideal untuk diet adalah 1 gelas susu sapi 200 gram (mengandung energi dan juga protein yang lebih kurang sama dengan 2 butir telur ayam kampung 60 gram), 25 gram atau 1 sendok makan ikan teri kering, 50 gram atau 1 porsi daging sapi, dan 100 gram atau 1 potong sedang daging ayam. Makanan tersebut mempunyai kandungan energi sebanyak 95 kalori, 10 gram protein, dan juga 6 gram lemak. Oleh karena itu, apabila mengonsumsi makanan sumber protein hewani dianjurkan sehari tiga porsi, maka susu dapat menjadi salah satu pengganti bahan makanan tersebut.
Baca : Tips sarapan yang baik agar anda sukses diet

Sekian cara sehat hidup tentang aturan konsumsi susu untuk diet dalam rangka untuk menurunkan berat badan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori :

Artikel kesehatan terkait : Aturan konsumsi Susu Untuk Diet Menurunkan Berat Badan