Cara Menghilangkan Bulu Di Wajah Secara Alami

Cara menghilangkan bulu di wajah secara alami yang tepat. Bulu pada wajah seorang wanita biasanya akan sangat mengganggu karena bisa mengurangi rasa kepercayaan dirinya. Seorang wanita feminim menjadi terlihat lebih maskulin apabila memiliki bulu-bulu halus di wajah. Masalah bulu wajah menjadi berbeda bagi setiap wanita. Seorang wanita yang karakternya cuek tentunya tidak akan menjadikan masalah ini sebagai hal yang penting. Namun tak jarang sebagian wanita menjadikan bulu wajah sebagai suatu masalah yang harus diatasi karena mengurangi kepercayaan dirinya.

Ada banyak cara menghilangkan bulu di wajah secara alami. Namun sebelum membahas hal ini perlu diketahui terlebih dahulu apa yang menjadi penyebab bulu bisa tumbuh pada wajah.


Faktor Penyebab Tumbuhnya Bulu di Wajah

1. Faktor hormon

Sebagian orang yang memiliki bulu yang lebat dan sebagian kadang tidak memiliki bulu. Hal ini karena hormon setiap orang berbeda-beda. Faktor hormon menjadi salah satu penyebab tumbuhnya bulu diwajah.

2. Faktor gen

Dari genetik seseorang juga bisa menurunkan kepada anaknya dan begitu seterusnya, sehingga dari orang tua yang memiliki bulu yang lebat maka anaknya akan menerima gen turunan bulu yang lebat juga.

3. Sering mencukur rambut

Sering melakukan pencukuran justru dapat melebatkan bulu rambut, sehingga sebisa mungkin jangan terlalu sering melakukan pencukuran apabila tidak ingin memiliki bulu yang lebat.

4. Usia puber

Pada masa usia puber 18-20 tahun, bulu anda akan segera tumbuh baik bisa lebat maupun jarang.

Cara Alami Mengatasi Bulu di Wajah

1. Pepaya

Papain merupakan zat enzim yang terdapat di dalam buah pepaya. Papain ini memiliki fungsi yang dapat mencegah dalam pertumbuhan rambut. Kandungan dalam pepaya muda dapat membuat bulu yang halus tidak terlihat dan sangat cocok dipakai untuk jenis kulit sensitif. Cara menghilangkan bulu di wajah menggunakan pepaya adalah blender pepaya yang mentah, kemudian di campuri dengan sedikit kunyit. Campur kedua bahan tersebut sampai merata kemudian tempelkan ke bagian bulu. Diamkan selama 20 menit hingga mengering, bilas dengan air bersih. Agar dapat menghilangkan bulu di wajah secara permanen, anda lakukan cara tersebut secara rutin.

2. Kunyit

Kandungan anti inflamasi dan anti bakteri yang terdapat pada kunyit mampu menghilangkan bulu secara permanen dan sudah dikenal dari jaman dulu. Cara pakainya cukup mudah yaitu mencampur bubuk kunyit dengan sedikit susu. Oleskan ke wajah anda, diamkan sejenak sampai kering. Terakhir bilas dengan air hangat.

3. Lemon

Kandungan yang terdapat di dalam lemon dapat berfungsi memutihkan bulu agar tidak terlihat. Walaupun tidak bisa menghilangkan secara permanen, namun dengan lemon dapat membantu menyamarkan bulu pada wajah. Cara pakainya adalah dengan mencampurkan air lemon dengan gula dan sedikit air kemudian oleskan pada bagian bulu yang di inginkan. Diamkan sekitar 15 menit agar kering setelah itu bilas pakai air bersih.

4. Madu

Dengan di campur gula dan lemon maka madu dapat menjadi bahan perontok rambut yang sederhana namun ampuh. Cara penggunaannya yaitu campuran ketiga bahan tersebut kemudian gunakan untuk waxing. Madu sendiri berguna untuk menghilangkan bulu yang terdapat di wajah sehingga wajah anda bisa terlihat lebih mulus dan bebas dari bulu.

5. Putih Telur

Fungsi utama dari putih telur dapat menghilangkan bulu wajah. Namun selain itu, putih telur juga bisa memutihkan kulit wajah anda. Putih telur juga bisa digunakan untuk menghilangkan bulu di bagian tubuh yang lain, seperti tangan dan kaki. Caranya yaitu dengan mencampurkan putih telur, gula serta tepung jagung. Aduk-aduk sampai menjadi pasta. Gunakan sebagai masker dan diamkan hingga mengering. Bersihkan dengan air hangat dan susul dengan air dingin.

6. Tawas

Tawas yang sudah di hancurkan kemudian dicampur dengan air mawar dapat digunakan untuk menghilangkan bulu di wajah.

Baca juga :
Itulah cara menghilangkan bulu di wajah secara alami. Anda bisa menggunakan salah satu metode cara sehat hidupdiatas yang dirasakan paling cocok untuk anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori :

Artikel kesehatan terkait : Cara Menghilangkan Bulu Di Wajah Secara Alami