Cara Totok Wajah Sendiri di Rumah Agar Awet Muda

Cara totok wajah sendiri di rumah agar awet muda alami. Totok wajah dapat membuat wajah awet muda, sehat dan segar yang menjadi dambaan setiap wanita. Agar selalu cantik, anda bisa melakukan beberapa perawatan wajah yang bisa di aplikasikan sendiri. Salah satu cara yang bisa anda lakukan yaitu dengan menotok atau  memijat  wajah. Menotok wajah bermanfaat agar kulit tidak kaku dan mudah keriput, untuk itu diperlukan pemijatan agar kulit wajah muda.

Cara totok wajah sendiri di rumah bisa anda lakukan setiap hari yaitu di mulai dari dahi. Pijatlah dengan menggunakan semua ujung jari di tengah dahi dengan gerakan memutar sampai pelipis. Lanjutkan kearah titik meridian lalu berpindah bawah mata dan pipi. Lakukan dengan gerakan memutar. Cara ini memberikan efek stimulasi darah dan memberikan sensasi yang cukup luar biasa. Untuk mendapatkan kekenyalan kulit wajah serta menjaga aliran darah, dapat dilakukan dengan melanjutkan cara yang tadi dengan menggerakkan tangan dengan cepat ke bagian depan telinga. Dilanjutkan ke arah bawah seluruh tulang rahang. Jari telunjuk menekan di bagian belakang telinga dengan memutar berulang kali sehingga merangsang aliran darah. 

Cara totok wajah bisa dilakukan sendiri tanpa bantuan orang lain. Totok wajah bisa mempengaruhi kelembapan kulit dan memperoleh kelenturan pada otot-ototnya. Cara melakukan totok wajah yang standar bisa dilakukan dengan menggunakan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit wajah anda. Minyak esensial juga sangat bagus digunakan sebagai totok wajah. Dengan menggunakan bahan-bahan pilihan yang terbaik, maka akan menjadikan kulit wajah lebih cantik. Minyak esensial memiliki beragam jenisnya yang di gunakan sesuai dengan jenis kulit wajah. Cara melakukan totok wajah perlu memerlukan sedikit penekanan karena sifat dari jaringan kulit di wajah yang lembut. Berikut beberapa teknik totok wajah yang berbeda-beda untuk setiap bagian wajah yang bisa di mulai dari dahi agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Totok Wajah Agar Awet Muda

Cara Totok Wajah Sendiri Di Rumah

Berikut teknik cara totok wajah agar awet muda yang melibatkan dahi, mata, hidung, dan mulut, pipi, dan leher.

Dahi

Di mulai dari bagian tengah dahi lakukan dengan menggunakan semua ujung jari secara melingkar keluar titik meridian. Lakukan cara totok wajah ini berulang-ulang sampai 5 kali.

Mata

Mulai dari pelipis dengan menggunakan jari telunjuk menuju kening dan lingkaran mata. Dilakukan dengan menekan yang ringan saja. Lakukan cara totok wajah ini sebanyak dua kali.

Hidung

Dalam memijat hidung dengan cara menggeser jari ke bawah dengan bertahap dari setiap sisi hidung yang di mulai dari ujung menuju ke arah bawah. Lakukan cara totok wajah ini berulang sampai 3 kali.

Mulut

Dengan menggunakan jari telunjuk yang dimulai dari dagu dilanjutkan dengan gerakan melingkar ke arah bibir dan mulut secara lembut. Ulangi cara totok wajah sampai 5 kali.

Pipi

Di mulai dari dagu yang terdekat dengan telinga dengan melakukan gerakan melingkar kea arah atas secara bertahap. Ulangi cara totok wajah ini sebanyak 2 kali.

Leher

Dengan gerakan melingkar kecil yang di mulai dari belakang leher menuju atas secara bertahap sampai bawah rahang. Ulangi cara totok wajah ini sampai 3 kali. 

Cara totok wajah sendiri di rumah di atas dapat di lakukan setiap hari agar wajah awet muda, otot wajah tidak kendur, dan tidak mudah keriput. Melalui totok wajah yang baik maka akan dapat meningkatkan aliran darah di dalam wajah sehingga kecantikan anda terpancar.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori :

Artikel kesehatan terkait : Cara Totok Wajah Sendiri di Rumah Agar Awet Muda