Adakah Bahaya Wifi untuk Kesehatan Tubuh?

Ada sebagian pihak yang menyatakan wifi berbahaya bagi kesehatan, tetapi sebagian pihak lainnya menyatakan tidak ada bahaya. Sebetulnya adakah bahaya wifi untuk kesehatan tubuh kita? Berikut penjelasannya di bawah ini.

Klaim yang menyatakan bahwa ada bahaya wifi untuk kesehatan sebenarnya masih pro dan kontra.

Ada yang menyatakan bahwa Wifi dapat menyebabkan kanker. Tetapi klaim ini hingga sekarang belum terbukti. Wi-Fi memiliki energi untuk memancarkan gelombang elektromagnetik, tetapi gelombang ini masih sangat rendah dibandingkan dengan tingkat gelombang yang diperlukan untuk bisa merusak struktur DNA sehingga tidak ada mekanisme yang mendukung teori bahwa Wi-Fi mempunyai efek karsinogenik (bersifat mengakibatkan penyakit kanker).

Memang betul bahwa wifi memiliki frekuensi yang sama seperti radiasi gelombang mikro, namun karena daya yang dihasilkannya sangat rendah, efek radiasi yang ditimbulkan untuk menyebabkan efek kerusakan genetik tidak bisa dibuktikan.

Ada juga klaim yang menyatakan bahwa sinyal wifi berdampak pada otak anak dan memicu kanker otak. Hal ini juga masih kontroversi karena seperti telah dijelaskan, wifi merupakan gelombang elektromagnetik yang sangat lemah, bahkan lebih lemah daripada sinyal microwave.

Meskipun demikian, pada kasus orang yang sensitif terhadap radiasi, wifi bisa menyebabkan sakit kepala, mual, lemas, dan penglihatan menjadi tidak jelas.

Demikian penjelasan untuk pertanyaan adakah bahaya wifi untuk kesehatan tubuh kita. Semoga informasi yang kami sampaikan dapat bermanfaat bagi pembaca. (CSH)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori :

Artikel kesehatan terkait : Adakah Bahaya Wifi untuk Kesehatan Tubuh?