6 Manfaat Minum Air Hangat Saat Pagi

Awali aktivitas pagimu dengan minum air hangat. Sebab ada banyak manfaat minum air hangat saat pagi hari bagi kesehatan tubuh anda.

Langsung saja kita baca beberapa manfaat minum air hangat saat pagi hari yang perlu anda ketahui, antara lain:
Manfaat Minum Air Hangat Saat Pagi

1. Kesehatan Usus

Dokter memberi rekomendasi untuk minum air hangat pada pagi hari dengan rendaman lemon yang mengandung polifenol atau dengan teh yang terbukti mengurangi dampak radikal bebas di tubuh. Bagi usus, minum air hangat saat pagi mampu meningkatkan kekencangan usus dan mengatur pergerakan usus.

2. Mencegah Penuaan Dini

Radikal bebas menjadikan racun hadir pada tubuh kita sehingga efeknya terjadi penuaan diri. Ketika tubuh anda menumpuk racun maka tubuh lebih rawan terkena penyakit maupun penuaan dini.

Fungsi air hangat disini yaitu mampu membersihkan tubuh anda dari racun. Air hangat juga dapat memperbaiki sel-sel kulit sehingga elastisitas kulit anda terjaga.(Baca juga: usia muda bukan berarti bebas keriput).

3. Mengurangi Kram

Obat alami untuk mengatasi semua jenis kram adalah air hangat. Hal ini berlaku bagi wanita yang kram saat menstruasi. Kram dapat teratasi sebab air hangat meningkatkan sirkulasi kapiler dan membantu rileksasi otot-otot tubuh anda.

4. Membantu Menurunkan Berat Badan

Kabar baik bagi anda yang memiliki berat badan berlebih atau obesitas. Dengan minum air hangat mampu membantu menurunkan berat badan. Sebab air hangat meningkatkan suhu tubuh yang pada akhirnya akan meningkatkan level metabolisme sehingga kalori lebih banyak terbakar.

Untuk mendapatkan hasil maksimal, minum segelas air hangat yang dicampur lemon. Khasiat lemon disini yaitu mampu membantu tubuh memecah jaringan adiposa (lemak tubuh) dan mengendalikan rasa lapar melalui serat pektin yang terdapat dalam buah lemon.

5. Memperbaiki Sistem Pencernaan

Penting untuk anda ketahui bahwa minum air dingin setelah makan adalah sesuatu yang kurang baik. Air digin mengeraskan minyak dan lemak dalam makanan yang anda konsumsi sehingga terjadi penimbunan lemak dan organ pencernaan menjadi lebih sulit bekerja.

6. Meningkatkan Sirkulasi Darah

Akumulasi deposit di sistem saraf dan timbunan lemak dapat dikurangi dengan rutin minum air hangat saat pagi. Dengan minum segelas air hangat maka racun akan mudah terbuang dan sekaligus membantu sirkulasi darah menjadi lancar. Selain itu, manfaat air hangat lainnya yaitu membantu melonggarkan otot yang kaku.

Meskipun terlihat sepele, ternyata banyak sekali manfaat minum air hangat saat pagi bagi kesehatan tubuh anda. Jadi awali kebiasaan barumu dengan minum segelas air hangat setelah anda bangun tidur. Selanjutnya baca juga cara sehat hidup yang optimal.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori :

Artikel kesehatan terkait : 6 Manfaat Minum Air Hangat Saat Pagi