Seledri Mengobati Nyeri Sendi

Nyeri sendi dapat mengganggu aktivitas sehari-hari anda. Ada anggapan dari orang tua bahwa saat nyeri sendi makanlah seledri. Bisakah seledri mengobati nyeri sendi? Temukan jawabannya di bawah ini.

Ada dua metode penyembuhan nyeri sendi yaitu pengobatan modern dan pengobatan dengan menggunakan bahan alami tradisional. Terkait hal ini, seledri memang dapat mengobati nyeri sendi.

Penyebab umum nyeri sendi yaitu peradangan sendi. Tanda-tanda peradangan sendi yaitu pembengkakan di sendi, sendi yang berwarna kemerahan yang disertai rasa sakit.



Peradangan sendi dapat diakibatkan oleh beberapa hal seperti osteoarthritis, gout arthritis atau rheumatoid arthritis.

Salah satu opsi pengobatan nyeri sendi yaitu dengan seledri. Seledri diyakini bisa mengatasi sakit rematik.

Seledri merupakan tanaman yang sering digunakan sebagai bumbu berbagai resep masakan. Sayuran seledri memiliki sejumlah khasiat diantaranya antiinflamasi (anti radang) sehingga tanaman ini selain dapat mengobati nyeri sendi juga dapat mengatasi tekanan darah tinggi, kolesterol, dan asma.

Seledri mengandung senyawa antioksidan flavanoid dan polifenol. Flavanoid adalah senyawa yang berasal dari senyawa Phytochemical. Adapun polifenol adalah senyawa yang berperan dalam memberikan warna pada tanaman. Kedua senyawa ini berperan sebagai pelindung tubuh dalam menangkal radikal bebas yang bisa mengakibatkan peradangan. Peradangan diperkirakan menjadi sumber penyebab nyeri dan berbagai kerusakan organ yang mengarah pada proses penuaan dini. (Baca juga: Perlukah kita minum obat saat nyeri sendi?)

Seledri juga mengandung sejumlah senyawa lain seperti flavonoid, polifenol, tanin, dan alkaloid. Berbagai kandungan senyawa tersebut membuat beberapa perusahaan farmasi membuat ekstrak daun seledri sebab seledri mengandung antioksidan yang bisa mengatasi radikal bebas.

Meskipun saat ini pengobatan nyeri sendi secara medis sudah berkembang maju, tak ada salahnya anda mengkonsumsi daun seledri sebab daun ini relatif tidak mempunyai efek samping.

Setelah anda membaca artikel seledri mengobati nyeri sendi maka anda kini sudah memiliki tambahan solusi pengobatan nyeri sendi dan rematik. Baca juga: Kapan harus ke dokter bagi anda yang menderita nyeri sendi?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori :

Artikel kesehatan terkait : Seledri Mengobati Nyeri Sendi