Amankah Memutihkan kulit ketiak di Klinik Kecantikan?

Kulit ketiak yang kurang putih membuat sebagian wanita punya rencana untuk memutihkan ketiak di klinik kecantikan. Yang jadi masalah adalah amankah memutihkan kulit ketiak di klinik kecantikan? Baca di bawa ini sebelum anda pergi ke salon kecantikan.

Saat ini sudah lazim dijumpai kaum wanita sering menjadikan klinik kecanikan sebagai pilihan utama untuk mempercantik diri, termasuk untuk memutihkan kulit ketiak. Hal ini karena banyak klinik kecantikan yang menjual jasa untuk mewujudkan kulit ketiak yang putih. Beberapa metode memutihkan kulit di klinik kecantikan yaitu waxing, whitening, dan bleaching.

Ilustrasi credit to Shutterstock
Waxing adalah prosedur pencabutan rambut ketiak hingga ke akarnya memakai gel khusus. Waxing menjadikan rambut ketiak anda hilang lenyap dan tak berbekas sehingga orang lain akan menilai kesan bagus pada kulit ketiak putih anda.

Metode kedua yaitu whitening. Whitening merupakan metode memutihkan kulit ketiak dengan memakai scrub dan serum pemutih. Fungsi whitening yaitu mengangkat sisa-sisa sel kulit mati yang mengakibatkan kulit ketiak terlihat kusam. Adapun serum digunakan karena mengandung vitamin C, Kojic Acid, dan zat pemutih lainnya yang dapat memutihkan warna kulit ketiak.

Seandainya setelah dirawat di klinik kecantikan tak kunjung berhasil memutihkan ketiak malah terjadi gatal dan iritasi, jangan ragu untuk mengunjungi dokter spesialis kulit.

Artikel berjudul amankah memutihkan kulit ketiak di klinik kecantikan dirangkum oleh tim Cara Sehat Hidup yang berharap agar informasi ini dapt disebarluaskan kepada teman, saudara, maupun keluarga anda.

Metode ketiga yaitu bleaching. Bleaching adalah metode memutihkan warna kulit ketiak dengan zat hidroquinon dan hydrogen peroxide. Kedua senyawa ini bisa mencerahkan kulit ketiak dengan menghambat pigmen melanin. Namun yang perlu anda camkan, kedua senyata ini dapat mengakibatkan kerusakan bahkan hingga kanker kulit jika dosisnya tidak tepat.  (Baca juga: Cara alami memutihkan kulit wajah dan tubuh).

Jadi seandainya anda ingin memutihkan ketiak di klinik kecantikan, sebaiknya memilih metode waxing dan whitening sebab relatif aman digunakan dibandingkan metode bleaching. Jangan lupa memastikan klinik kecantikan sudah mendapatkan izin resmi dari Kementerian Kesehatan.

Jika artikel berjudul amankah memutihkan kulit ketiak di klinik kecantikan, bermanfaat bagi anda. Jangan lupa share pada saudara dan teman anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Artikel kesehatan terkait : Amankah Memutihkan kulit ketiak di Klinik Kecantikan?