Benarkah Ukuran Bokong Menentukan Kesuburan Wanita? Inilah Faktanya

Ukuran bokong menentukan kesuburan wanita, benarkah? Sebagian wanita merasa tidak percaya diri karena mempunyai bokong besar. Jika anda pemilik bokong besar maka tak perlu berkecil hati sebab sejak zaman Jenifer Lopez sampai Kim Kardasian, banyak pria menyukai wanita yang mempunyai bokong besar. Tetapi yang penting anda ketahui, wanita yang mempunyai bokong besar menunjukkan tingkat kesuburan yang tinggi.

Pada umumnya laki-laki lebih tertarik pada perempuan yang pinggangnya kecil dan pantat yang besar. Hal tersebut merupakan kesimpulan dari hasil penelitian Bilkent University, Turki. Dalam penelitiannya para laki-laki ditunjukkan berbagai foto siluet wanita.


Hasilnya adalah pria lebih suka melihat perempuan berbokong besar dan mempunyai kelengkungan tulang belakang 45.5 derajat. Bagi Pria, wanita berbokong besar dianggap lebih menarik secara fisik dan diasumsikan sebagai wanita subur.

Selain itu ada juga penelitian dari University of Texas, Amerika Serikat tentang rasio ukuran pinggang dan bokong atau waist-hip ratio (WHR). WHR bisa menunjukkan status kesehatan wanita. Semakin tinggi tingkat WHR artinya wanita punya banyak lemak yang terlokalisir di perut sehingga resiko terkena penyakit semakin tinggi. Beberapa penyakit tersebut yaitu penyakit diabetes dan jantung.

Tidak hanya dua penelitian di atas, berbasarkan hasil penelitian yang dimuat dalam The Journal of Clinical Endocrinology & Metabolism menyebutkan bahwa WHR berhubungan dengan kesuburan seorang wanita. Perempuan yang mempunyai WHR tinggi cenderung siklus haidnya tidak teratur. Sedangkan pada wanita dengan WHR rendah (perempuan dengan pinggang kecil dan pantat besar) mempunyai siklus haid yang teratur. (Baca juga: inilah gejala penyakit dari siklus menstruasi)

Perhitungan masa subur berhubungan dengan kehamilan. Ada hasil penelitian yang dimuat dalam jurnal Human Reproduction menyatakan bahwa wanita dengan WHR tinggi (lebih dari 0.8) lebih cepat hmil daripada wanita berpinggang kecil dan bokong besar. Namun tingkat keberhasilan kehamilan juga dipengaruhi oleh kesehatan reproduksi pria.

Jadi berbahagialah bagi anda yang memiliki bokong besar karena berdasarkan banyak penelitian bahwa ukuran bokong menentukan kesuburan wanita, tentu saja jika memiliki pinggang kecil juga.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori :

Artikel kesehatan terkait : Benarkah Ukuran Bokong Menentukan Kesuburan Wanita? Inilah Faktanya