Cara Menghilangkan Bau Mulut Tak Sedap

Cara Menghilangkan Bau Mulut Tak Sedap – Dalam tulisan sebelumnya kami telah membahas tentang Penyebab Gigi Kuning. Berbicara tentang gigi kuning, kebersihan mulut memang tidak secara langsung berpengaruh terhadap terhadap perubahan warna pada gigi. Sebaliknya, kebersihan mulut akan mempengaruhi bau napas anda.

Bagi Anda yang bermasalah dengan bau mulut tak sedap, kali ini kami berikan tips cara menghilangkan bau mulut tak sedap. Tips cara menghilangkan bau mulut tak sedap dalam tulisan ini memang bukan cara baru, tapi untuk Anda yang tidak mengetahuinya, ikuti langkah-langkah menghilangkan bau mulut tak sedap yang akan kami jelaskan berikut ini:

Cara Menghilangkan Bau Mulut Tak Sedap

Cara Menghilangkan Bau Mulut Tak Sedap


Langkah-langkah dalam tips Cara Menghilangkan Bau Mulut Tak Sedap yang kami tulis di sini kami tulis berdasarkan pengalaman pribadi dan sumber lain yang juga membahas tentang Cara Menghilangkan Bau Mulut Tak Sedap.

1. Menyikat Gigi dan Berkumur Menggunakan Moutwash Secara Teratur.
Menyikat gigi dan berkumur menggunakan moutwash merupakan cara paling sederhana untuk mengatasi bau mulut tak sedap. Mulut dan gigi Anda yang bersih dari kuman dan bakteri akan terhindar dari resiko gigi rusak dan bau mulut tak sedap.

2. Diet Veggie.
Diet Veggie adalah diet yang dilakukan dengan mengonsumsi sayur mentah sebanyak 50% dari jumlah seluruh makanan yang Anda konsumsi setiap harinya. Untuk menghilangkan bau mulut tak sedap, lakukan Diet Veggie setidaknya 2 minggu penuh.

3. Minum Air Putih Air 8 Gelas per Hari.
Tubuh mengandung berbagai macam zat yang dapat memicu bau napas tak sedap. Meminum air putih 8 gelas per hari dapat menetralisir gangguan tersebut.

4. Menghindari Makanan dan Minuman Tertentu.
Beberapa makanan yang dapat memicu bau napas tak sedap adalah bawang merah, bawang putih, kopi, es krim dan makanan lain yang mengandung gula dalam jumlah banyak. Mengurangi jumlah konsumsi terhadap beberapa bahan makanan tersebut akan membantu mengatasi masalah bau napas tak sedap yang mengganggu.

5. Berhenti Merokok.
Bisa dipastikan bahwa seseorang yang merokok akan memiliki bau napas yang tak sedap. Akibat lain yang dapat disebabkan oleh rokok adalah kerusakan gigi, misalnya gigi keropos dan gigi kuning.

6. Berkonsultasi ke Dokter Gigi.
Konsultasikan masalah yang Anda alami ke dokter gigi, setidaknya setiap 6 bulan sekali. Pemeriksaan yang dilakukan dengan alat medis akan memberikan informasi tentang masalah yang terjadi disertai dengan cara-cara medis untuk mengatasinya.

Bau mulut yang tak sedap kadang dianggap lebih menjijikkan dibandingkan dengan bau keringat. Oleh karena itu, menjaga kebersihan mulut agar tehindar dari bau napas yang tak sedap adalah hal sebuah keharusan. Demikianlah Tips Cara Menghilangkan Bau Mulut Tak Sedap, semoga bermanfaat untuk Anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori :

Artikel kesehatan terkait : Cara Menghilangkan Bau Mulut Tak Sedap