Cara Menyembuhkan Jerawat Dengan Cepat

Cara Menyembuhkan Jerawat Dengan Cepat – Jerawat adalah sesuatu yang normal terjadi, baik pada pria atau wanita. Di luar itu, munculnya jerawat sering dianggap bencana bagi seseorang yang mengalaminya.

Cara Menyembuhkan Jerawat Dengan Cepat yang kami tulis kali ini adalah cara sederhana yang dapat dengan mudah Anda lakukan di rumah tanpa mengeluarkan biaya yang tinggi.

Cara Menyembuhkan Jerawat Dengan Cepat

Tips Cara Menyembuhkan Jerawat Dengan Cepat

Tips cara menyembuhkan jerawat dengan cepat ini hanya membutuhkan bahan-bahan sederhana yang dapat Anda temukan di rumah. Bahan-bahan yang dapat digunakan untuk menyembuhkan jerawat dengan cepat misalnya madu, lemon, es batu dan bawang putih. Penggunaan dari bahan alami untuk menghilangkan jerawat tersebut akan kami uraikan sebagai berikut:

a. Es batu Untuk Menyembuhkan Jerawat
Untuk Anda yang mengalami wajah yang berjerawat, es batu akan berfungsi mengurangi peradangan. Caranya menyembuhkan jerawat menggunakan es batu adalah dengan menempelkannya di wajah Anda yang berjerawat. Sebelumnya, bungkus terlebih dulu es batu tersebut dengan kain bersih yang tips. Lakukan selama beberapa kali hingga radang pada wajah Anda mengecil.

b. Lemon Untuk Menyembuhkan Jerawat
Lemon diketahui mengandung vitamin C dalam jumlah yang tinggi. Cara menyembuhkan jerawat menggunakan lemon adalah dengan mengoleskan irisan lemon pada wajah Anda selama beberapa menit. Diamkan sampai air sari lemon mengering dan bilas wajah Anda menggunakan air hangat untuk mempermudah pembersihan kotoran pada wajah Anda.

c. Madu Untuk Menyembuhkan Jerawat
Madu diketahui mengandung antibiotik alami yang terbukti dapat mencegah infeksi dan mempercepat penyembuhan jerawat. Cara menyembuhkan jerawat menggunakan madu masih sama dengan cara mnenyembuhkan jerawat menggunakan bahan-bahan yang sudah disebutkan di atas. Celupkan kain bersih pada madu, lalu oleskan secara lembut pada wajah Anda. Tunggu dan diamkan setidaknya selama 30 menit. Setelah itu lalu bilas dengan air hangat.

d. Bawang putih Untuk Menyembuhkan Jerawat
Bawang putih ternyata mengandung zat-zat yang sangat bermanfaat untuk merawat wajah. Bawang putih mengandung zat antioksidan, anti jamur, antibakteri dan antivirus yang ampuh untuk menyembuhkan jerawat yang membandel. Cara menggunakan bawang putih untuk menyembuhkan jerawat adalah dengan memotong 1 siung bawang putih menjadi dua bagian Usapkan bawang putih tersebut pada bagian wajah Anda yang berjerawat. Diamkan setidaknya selama 15 menit. Terakhir, bilas wajah Anda menggunakan air hangat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan cara tersebut 3 kali dalam sehari, dan ulangi selama beberapa hari.

Demikianlah Tips Cara Menyembuhkan Jerawat Dengan Cepat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori :

Artikel kesehatan terkait : Cara Menyembuhkan Jerawat Dengan Cepat