4 Tips Perawatan Kaki Agar Tampak Sehat dan Cantik

Tips Perawatan Kaki Agar Tampak Sehat dan Cantik – Salah satu bagian tubuh yang sering sekali terlewatkan untuk dirawat adalah kaki. Padahal, kaki memiliki peran penting dalam menunjang aktifitas sehari-hari. Dengan memiliki kaki yang sehat, kita akan mudah melakukan aktifitas-aktifitas sehari-hari tanpa adanya halangan. Berbeda halnya jika kita tidak memiliki kaki yang sehat, semua aktifitas pasti akan terganggu.

Kaki yang sehat itu bukan kaki yang kelihatan kering, hitam, kusam dan pecah-pecah bahkan kaki sering sekali mengeluarkan baunya akibat terlalu banyak keringat yang bercampur dengan bakteri, terlalu sering mengenakan high heel, tertutup kaus kaki, sepatu, dan sebagainya. Karena seorang perempuan sudah kodratnya, mau tidak mau harus merawat dan menjaga kecantikan fisik maupun batinnya. Berikut adalah tips perawatan kaki agar Nampak sehat dan indah.



1. Pemijatan Kaki

Pemijatan kaki dapat membuat kaki menjadi semakin relax dan dapat melancarkan peredaran darah yang terdapat pada kaki kita. Setidaknya, ketika kaki dipijat, hendaknya anda memijatnya dengan menggunakan massage cream atau massage oil yang dapat memberikan aroma harum pada kaki anda ketika dipijat. Aroma harum da relaxasi dapat meningkatkan mood dan menghindari terjadinya bau kaki.

2. Perawatan dengan Foot Lotion

Foot lotion ini dapat anda gunakan ketika anda hendak tidur di malam hari. Oleskan secara merata foot lotion dengan sedikit memberi pijatan pada kaki anda sendiri secara merata dari bawah ke atas. Cara ini cukup anda lakukan pada malam hari dan kurang lebih 2-3 kali dalam satu minggu. Karena dengan perawatan lotion kaki ini dapat meregenerasi kulit kaki secara maksimal.

3. Perawatan Kaki dengan Masker Kaki

Pembuatan masker pada kaki tidak jau berbeda dengan masker wajah yang dapat menggunakan berbagai bahan yang mengandung nutrisi, seperti, buah-buahan yaitu buah strawberry, nanas, alpukat, dll. Cara mengenakan masker pada kaki ialah memilih bahan yang memang mengandung nutrisi dengan mengoleskannya ke seluruh kaki dan setelah itu diamkan selama 30 menit agar nutrisi meresap pada kulit kaki. Setelah itu baru anda bisa membilasnya dengan air hangat.

4. Perawatan Kaki dengan Bedak Anti Jamur

Jika semua perawatan kaki yang anda lakukan tetap membuat kaki anda mengeluarkan bau yang tidak sedap, anda dapat menggunakan bedak anti jamur. Bedak ini dapat meminimalisir tumbuhnya jamur pada kaki yang dapat membuat kaki menjadi bau. Sebelum menaburkan bedak anti jamur, sebaiknya anda cuci sampai bersih kaki anda terlebih dahulu, baru taburkan dan ratakan bedak anti jamur ke seluruh bagian kaki yang sering tertutup oleh sepatu atau kaus kaki.

Itulah 4 tips perawatan kaki agar tetap sehat dan indah. Namun ingat, perawatan ini tidak cukup dilakukan hanya selama dua sampai tiga hari saja. Minimal anda melakukan beberapa tips diatas selama 1 bulan untuk mengetahui perkembangan dan kemajuan kesehatan kaki anda. Selamat mencoba!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori :

Artikel kesehatan terkait : 4 Tips Perawatan Kaki Agar Tampak Sehat dan Cantik