Cara Menghilangkan Belang Di Wajah Secara Alami

Kebanyakan wanita yang lebih sering melakukan kegiatan di luar ruangan pasti akan memiliki kulit wajah yang cenderung belang. Kulit belang biasanya terjadi pada tangan dan wajah yang terpapar sinar matahari atau sinar UV secara langsung. Untuk mengatasi masalah tersebut agar kulit tidak menjadi lebih gelap dan kusam, berikut ada beberapa solusi atau cara menghilangkan belang di wajah yang patut anda coba.

Cara menghilangkan belang di wajah yang pertama yaitu gunakanlah sun block untuk membantu melindungi kulit wajah anda. Untuk anda yang sering berkegiatan di luar ruangan, gunakanlah sunblock untuk menetralisir sengatan sinar matahari. Paparan sinar matahari secara langsung bisa membuat kulit wajah anda menjadi lebih gelap atau belang. Selain itu, paparan sinar matahari juga bisa membuat kulit menjadi lebih kusam karena kehilangan kelembababnya.

Ilustrasi Belang di Wajah (Foto uraiansehat.com)

Jadi selain menggunakan pelembab kulit, gunakanlah juga sunblock tipis-tipis saja pada wajah anda. Kadar minimal sunblock yang sebaiknya digunakan adalah sekitar SPF 35. Dengan menggunakan sunblock anda dapat terhindar dari bahayanya sengatan UV A dan UV B yang dapat dengan mudah membakar kulit wajah. Untuk selalu menjaga kesehatan kulit wajah anda agar tetap mulus, maka sebaiknya tetap gunakan sunblock walaupun dalam ruangan sekalipun, tetapi dengan kadar yang kecil yaitu SPF 15. Cara menghilangkan belang di wajah yang kedua yaitu dengan scrubbing wajah. Scrubbing atau mengelupaskan kulit wajah, adalah cara yang efektif yang dapat di lakukan untuk menghilangkan belang di wajah anda. Dalam mengaplikasikan hal tersebut, anda cukup dengan menggunakan bahan yang mudah dijumpai. Yaitu dengan menggunakan kopi. Caranya yaitu dengan menyiapkan kopi bubuk alami yang dicampur dengan air. Aduk-aduk sampai menjadi pasta. Setelah itu, oleskan pada wajah dan pijat perlahan dengan gerakan memutar. Lakukan pemijatan atau scrubbing selama 5 menit kemudian basuh dengan bersih dengan menggunakan sabun pembersih sesuai dengan tipe kulit anda. Dengan demikian kulit mati akan terangkat.

Cara menghilangkan belang di wajah yang ketiga yaitu gunakan masker wajah dari mentimun dan bengkoang. Kombinasi antara kedua bahan tersebut sudah terakreditasi sangat baik dari para ahli kecantikan akan efek samping yang terjadi jika menggunakannya secara teratur. Kedua buah tersebut sangat bagus untu merawat kulit wajah dari kekusaman dan juga kulit yang belang akibat sengatan sinar UV. Mentimun atau bengkoang akan memberikan rasa yang sejuk pada wajah kita setelah tersengat sinar matahari. Keistimewaan buah ini bukan hanya sampai di situ saja, buah bengkoang dan mentimun juga dapat menutrisi kulit wajah. Sehingga kulit wajah anda akan tampak lebih kenyal dan cerah. Untuk hasil lebih baik, gunakanlah masker kedua buah ini setelah proses scrubbing.

Cara menghilangkan belang di wajah yang keempat yaitu dengan rutin mengkonsumsi vitamin E. Dengan konsumsi vitamin E maka akan dapat membantu melancarkan metabolisme tubuh. Ini karena vitamin E mengandung zat antioksidan yang dapat membantu memperlambat proses penuaan kulit dan mengencangkannya, membuat kulit menjadi lebih kenyal, cerah serta lembab. Vitamin E terdapat pada makanan seperti pada biji bunga matahari, kacang almond, brokoli, sawi, kedelai, dan juga pada buah alpukat.

Baca juga :

Demikian beberapa cara menghilangkan belang di wajah secara alami yang bisa anda terapkan sendiri di rumah. Cara-cara tersebut sudah terbukti keampuhannya dalam meratakan warna kulit wajah anda. Lakukanlah setiap hari agar hasilnya bisa lebih cepat dan maksimal. Cara alami tidak bisa memberikan hasil yang instan, jadi anda harus sedikit lebih bersabar dan telaten dalam melakukanya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori :

Artikel kesehatan terkait : Cara Menghilangkan Belang Di Wajah Secara Alami