Keberkahan dan Manfaat Makan Sahur Untuk Kesehatan

Apa sebenarnya manfaat makan sahur untuk kesehatan? Dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan, umat muslim sedunia makan sahur sebagai ibadah sunah dan juga untuk mengisi perut sebelum adzan subuh berkumandang. Bagi yang belum tahu manfaat makan sahur untuk kesehatan baca manfaatnya dibawah ini.

Manfaat makan sahur bagi kesehatan dan keberkahan didalamnya yaitu :
  1. Makan sahur artinya melaksanakan sunnah Nabi Muhammad SAW. Dengan demikian keberkahan dan pahala bagi yang melaksanakannya. Sesuai dengan hadits : “Makanlah sahur sebab sesungguhnya dalam sahur itu terdapat berkah.” (HR Bukhari Muslim)
  2. Dengan makan sahur maka kita menambah energi kekuatan sebelum menunaikan ibadah shaum Ramadhan.
  3. Dapat mencegah gangguan kesehatan seperti kencing manis.
  4. Penderita diabetes cenderung mengalami Hipoglikemia saat berpuasa. Hipoglikemia adalah keadaan dimana kadar glukosa secara abnormal rendah. Nah dengan makan sahur anda dapat meminimalisir resiko tersebut.
  5. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  6. Awet muda.

Sahur : Manfaat dan Keberkahan didalamnya

Asupan makanan sehat saat sahur harus tercukupi dengan baik. Makanan sehat adalah sesuai standar 4 sehat 5 sempurna. Hindari pula makanan pedas, asam, dan minuman berkafein. (Baca juga : manfaat puasa dan khasiat kurma)

Luar biasa bukan manfaat sahur untuk kesehatan. Jadi jangan malas bangun untuk sahur. Bersegeralah makan sahur karena terdapat manfaat dan keberkahan didalamnya. .

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori :

Artikel kesehatan terkait : Keberkahan dan Manfaat Makan Sahur Untuk Kesehatan