Tips Diet Sukses Tanpa Makan Nasi Ini Patut Anda Coba

Tips diet sukses tanpa makan nasi ini agar program menurunkan berat badan berhasil tanpa konsumsi nasi. Karena kita tahu bahwa nasi putih mengandung karbohidrat tinggi dan minim nutrisi lainnya sehingga banyak orang melakukan diet tanpa makan nasi.

Nasi adalah makanan pokok bagi para masyarakat Indonesia dan setiap hari masyarakat Indonesia mengkonsumsi nasi, bahkan setiap menu makannya pasti ada nasi. Namun nasi sangat tidak baik untuk orang yang sedang menjalankan program penurunan berat badan. Program diet tanpa nasi sangatlah efektif dan juga manjur. Nasi putih memiliki kandungan karbohidrat yang berfungsi sebagai zat penghasil tenaga di dalam tubuh, dan kandungan karbohidrat ini akan diubah menjadi gula sederhana.

Gula sederhana tersebut akan diubah menjadi ATP yang akan digunakan sebagai energi untuk melakukan aktivitas setiap harinya. Selain itu mengonsumsi nasi putih akan meningkatkan nafsu makan dan membuat orang ingin terus makan, oleh karena itu, dengan meninggalkan nasi maka akan mengurangi nafsu makan sehingga bisa makan dengan porsi yang lebih sedikit.

tips diet sukses tanpa makan nasi
Ilustrasi Diet Tanpa Makan Nasi (Gambar Shutterstock)

Untuk anda yang ingin melakukan program diet, biasanya nasi putih diganti dengan mengonsumsi makanan lain yang juga mengandung rendah karbohidrat :

1. Kentang
Kentang dapat dikonsumsi sebagai pengganti nasi. Kandungan kalori pada kentang cukup untuk menu yang baik sebagai program penurunan berat badan. Kentang memiliki rasa hambar sehingga cocok dipadukan dengan makanan lainnya. Selain itu, kentang rebus juga cukup enak dikonsumsi tanpa perlu menambah dengan bahan lainnya. Hindari kentang yang digoreng, karena kandungan minyak di dalam kentang akan membuat diet sehat menjadi terganggu.

2. Singkong
Singkong juga dapat dijadikan menu diet tanpa nasi. Singkong dapat diolah menjadi berbagai olahan masakan yang nikmat dan juga baik. Namun cara pengelolaan singkong harus direbus, dapat juga dikombinasikan dengan member taburan keju.

3. Ubi jalar
Ubi yang memiliki banyak spesies ini memiliki keunikan dengan warna ubi yang beraneka raga, seperti ubi yang berwarna putih, orange maupun ungu. Rasa ubi yang manis dan nikmat dapat juga dijadikan sebagai menu diet tanpa nasi.

4.Apel dan Pisang
Dua buah ini sudah sangat terkenal sebagai pengganti nasi untuk diet sehat. Kandungan serat pada apel dan pisang akan membuat perut menjadi mudah kenyang dan tidak membuat tubuh menjadi gemuk.

5. Telur rebus
Telur rebus dapat menggantikan nasi, karena mengonsumsi telur rebus perut akan mudah kenyang. Selain itu kandungan protein yang tinggi pada telur rebus dapat membuat tubuh tetap sehat.

6. Roti gandum
Roti gandum memiliki rendah karbohidrat yang baik untuk tubuh sehingga cocok digunakan sebagai makanan pengganti nasi selama diet. Selain dapat memberikan energi pada tubuh, roti gandum juga dapat membatu mensukseskan program diet tanpa nasi

7. Ayam rebus
Ayam yang direbus juga dapat menggantikan nasi dalam menu program penurunan berat badan.

8. Sayur-sayuran hijau
Sayur-sayuran hijau memiliki serat yang tinggi, sehingga dapat membatu perut mudah terasa kenyang. Selain itu, kandungan vitamin pada sayuran sehat akan membuat tubuh tetap sehat dan juga bugar.

Selain dengan mengganti nasi dengan bahan makanan di atas, diet tanpa nasi juga harus diimbangi dengan berolahraga secara teratur. Berikut beberapa pilihan olahraga yang bisa anda lakukan :

a. Berlari
Cara melakukan olahraga berlari sangatlah mudah untuk dilakukan. Melakukan olahraga lari sangat efektif untuk menurunkan berat badan, karena lemak di dalam tubuh akan mudah terbakar dengan sempurna. Berlari dapat dilakukan dimana saja, bahkan di dalam ruangan karena lari ditempat juga dapat membakar lemak dalam tubuh.

b. Bersepeda
Mengayuh sepeda dapat juga menurunkan berat badan, karena dengan mengayuh sepeda maka lemak di dalam tubuh akan terbakar secara sempurna. Dan bersepeda adalah olahraga yang dapat membantu mensukseskan program diet tanpa nasi.

Demikianlah tips diet sukses tanpa makan nasi yang dapat anda terapkan. Semoga program diet anda berhasil dalam upaya menurunkan berat badan tanpa konsumsi nasi. Cara sehat hidup ini baik bagi anda yang ingin memiliki tubuh langsing yang ideal.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori :

Artikel kesehatan terkait : Tips Diet Sukses Tanpa Makan Nasi Ini Patut Anda Coba