6 Cara Menghilangkan Bekas Bisul Secara Alami

Bekas bisul akan mengganggu penampilan anda. Jika ukuran kecil mungkin bukan menjadi masalah. Tetapi bagaimana jika ukurannya besar? Untuk mengobati bekas bisulan, inilai cara menghilangkan bekas bisul secara alami yang ampuh yang dapat anda terapkan di rumah.

Sebenarnya ada banyak obat untuk bisul, tetapi untuk anda yang lebih suka mengobati penyakit dengan bahan tradisional atau alami, maka menghilangkan bekas bisul dengan bahan alami tradisional ini tak kalah ampuhnya dibandingkan obat medis.

Bahan alami untuk menghilangkan Bekas Bisul

Cara alami nan ampuh untuk menghilangkan bekas bisul yang menghitam sebenarnya ada di hampir setiap rumah. Ya benar, disetiap dapur rumah hampir ada bahan-bahan alami ini sehingga anda tak perlu repot mencari nya.

Cara Menghilangkan Bekas Bisul Secara Alami

1. Bawang Merah

Cara pertama untuk menghilangkan bisulan yaitu dengan memakai bawang merah. Bawang merah memiliki khasiat yang ampuh untuk menghilangkan bekas luka karena bisul. Caranya pun cukup sederhana yaitu:
  1. Satu siung bawang merah ditumbuk dan dihaluskan hingga sangat halus.
  2. Gilingan bawang merah ditempelkan pada kulit yang menjadi area bekas luka bisul.

2. Putih Telur Ayam Kampung

Putih telur ayam kampung dapat digunakan untuk menghilangkan bekas bisul. Selain ampuh menghilangkan bekas bisul di kulit, putih telur juga dapat memutihkan warna kulit. Nah, untuk mengobati luka bekas bisul dengan putih telur yaitu:
  1. Pisahkan putih telur dari kuning telur.
  2. oleskan putih telur tersebut ke area bekas bisul pada kulit.

3. Teh Basi

Kebanyakan orang tidak akan menyangka bahwa teh basi bisa dimanfaatkan untuk mengobati bekas bisul. Bagi anda yang suka minum teh, jangan dibuang teh basinya saat anda memiliki bekas bisul. Cara menghilangkan bekas bisul dengan teh basi yaitu dengan menggosokkan teh basi perlahan-lahan ke area kulit yang menjadi bekas bisul.

4. Madu

Selain baik untuk pengobatan dan kesehatan tulang, madu juga dapat menghilangkan bekas bisul, dengan cara mengoleskan madu ke area kulit bekas bisul.

5. Minyak Zaitun

Selain dapat mencerahkan wajah, minyak zaitun juga dapat menghilangkan bekas bisul di kulit. Anda cukup mengoleskan minyak zaitun di area kulit bekas bisul yang hitam atau merah.

6. Lidah buaya

Ada banyak manfaat lidah buaya untuk kesehatan. Selain untuk kesehatan rambut, ternyata lidah buaya juga dapat menghilangkan bekas bisul. Caranya dengan mengoleskan getah lidah buaya pada bekas bisul.

 
Sangat mudah bukan cara menghilangkan bekas bisul secara alami diatas. Bahan alami tersebut mudah ditemukan dihampir setiap rumah. Jikapun tidak ada maka anda pun dapat membelinya ke pasar maupun dengan menanamnya sendiri.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori :

Artikel kesehatan terkait : 6 Cara Menghilangkan Bekas Bisul Secara Alami