Makan Rambutan Bikin Batuk Susah Sembuh, Benarkah?

Sebagian orang yang sedang mengalami batuk biasanya tidak mau makan buah rambutan karena dianggap bikin batuk. benarkah makan rambutan bikin batuk susah sembuh?

Musim rambutan sudah datang! Bagi anda yang suka buah rambutan tentunya akan senang sebab dapat mengkonsumsi buah manis ini. Tetapi tidak sedikit orang yang justru menjauhinya terutama bagi orang yang sedang batuk karena khawatir semakin memperparah batuk.


Hal ini terjadi bukan tanpa alasan. Sebagian orang mengeluh setelah makan rambutan memicu batuk atau keluhan saat batuk makan durian justru makin memperparah batuk. Karena pengalaman itulah muncul kesimpulan makan rambutan menyebabkan batuk. Padahal faktanya tidak segampang itu, sebab belum ada studi penelitian yang menunjukan makan rambutan menyebabkan batuk karena kandungan buah rambutan tidak ada yang menyebabkan batuk.

Tetapi pengalaman makan rambutan malahan bikin batuk mungkin disebabkan karena kandungan gula yang ada pada rambutan dimana gula ini bersifat pekat sehingga akan cenderung nempel di tenggorokan. Tentu saja reaksi ini berbeda-beda untuk setiap orang. Misalnya jika orang sudah batuk dan makan rambutan maka dapat merangsang tenggorokan menghasilkan lebih banyak lendir sehingga tenggorokan berusaha mengalirkan gulu dengan cara batuk.

Oleh sebab itu, jika anda sedang batuk saat ini maka sebaiknya hindari yang namanya buah rambutan. Jika terlanjur memakannya, jangan lupa minum air hangat untuk meredakan tenggorokan anda.

Demikian penjelasan tentang anggapan makan rambutan bikin batuk susah sembuh, semoga bermanfaat bagi anda dan keluarga anda. Salam sehat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Kategori :

Artikel kesehatan terkait : Makan Rambutan Bikin Batuk Susah Sembuh, Benarkah?